Facebook
Kalender
Calendar Widget by CalendarLabs
Pengunjung

Tahun Baru menjadi salah satu momen favorit event management company untuk mengadakan acara-cara berskala besar. Street festival, konser, hingga pertunjukan laser menjadi beberapa kegiatan yang sering dijumpai untuk menyambut pergantian tahun. Kini, dengan kebijakan dan protokol kesehatan yang mulai melonggar, tak ada salahnya event planner untuk mempersiapkan acara besar khusus Tahun Baru.

Dalam hal ini, Anda dapat memilih salah satu jenis acara atau mengombinasikannya menjadi sebuah acara besar. Jika tak ingin setengah-setengah, memadukan konser dengan pengisi acara kenamaan seperti Jean-Michel Jarre dan fashion show yang diisi super model seperti Cara Delevinge dapat dipertimbangkan untuk perayaan tahun baru di Jakarta.

Corporate event planner Jakarta Selatan New Year

Bratislava; New Year 2005; FireWorks. Original public domain image from Wikimedia Commons

Jean-Michel Jarre, sang pemegang rekor konser terbesar

Jean-Michel Jarre bukanlah nama sembarangan di industri musik. Musikus legendaris asal Prancis tersebut tak hanya mampu memberikan pertunjukkan spektakuler, tetapi juga dikenal sebagai pionir genre new-age, elektronik, dan ambient. Selain itu, Jarre juga mempunyai reputasi sebagai musikus yang sanggu menggelar pertunjukkan musik dengan jutaan penonton.

Dua dari sepuluh konser terbesar di dunia datang dari Jarre. Satu, Bastille Day Concert (1990) yang menarik kurang lebih 2 juta penonton. Konser yang diadakan di La Defense District, Paris, Prancis tersebut jatuh tepat pada hari libur nasional di sana. Dua, konser yang diselenggarakan untuk merayakan ulang tahun ke-850 kota Moskow pada 1997. Dengan total sekitar 3,5 juta penonton, acara ini masih menjadi konser dengan jumlah penonton terbanyak di dunia.

Dengan rekor-rekor yang diraih Jerre tersebut, perusahaan event organizer Jakarta bisa saja menciptakan sebuah pagelaran musik skala besar pada malam tahun baru. Apalagi Jakarta punya banyak tempat outdoor yang mampu menampung penonton dalam jumlah banyak, salah satunya kawasan Monumen Nasional (Monas).

Konser tahun baru dengan fashion show dan pertunjukan laser

Dengan track record Jean-Michel Jarre yang bagus, event organizer in Jakarta semestinya tak perlu meragukan kapasitasnya dalam menggelar perayaan tahun baru yang meriah dan spektakuler. Namun, supaya acaranya tak membosankan, event planner dapat menyisipkan acara-acara lain, misalnya fashion show dan pertunjukkan laser.

Untuk fashion show, model-model asal Indonesia dan super model kenamaan seperti Cara DeLevinge dapat diundang untuk mengisi catwalk di panggung utama Monas. Jerre dapat mengiringi mereka dengan musik latar yang menawan. Sementara pertunjukan laser dapat dilakukan menuju puncak acara agar momen pergantian tahun lebih berkesan.

Kemudian, event organizer dapat menyewa event planner online supaya konser tahun baru tersebut dapat disaksikan masyarakat dari daerah lain, bahkan dari luar negeri. Dengan perencanaan matang, acara ini akan menyamakan kedudukan Jakarta dengan New York dan Dubai sebagai penyelenggara perayaan tahun baru terbaik.

 

whatsapp
whatsapp