Facebook
Kalender
Calendar Widget by CalendarLabs
Pengunjung

Penggunaan jasa event organizer memang sangat diperlukan, apalagi jika Anda tidak memiliki waktu untuk menyiapkan berbagai keperluannya, mulai dari konsep acara, tempat acara, menu makanan, undangan untuk tamu, fasilitas tamu  dan yang lainnya. Saat Anda akan memilih jasa event organizer Jakarta Barat tersebut pastikan untuk memilih EO yang terpercaya.

Tips Memilih Jasa Event Organizer

Memilih pihak event organizer untuk diajak bekerja sama dalam menyusun acara memang tidak bisa sembarangan, ada banyak pertimbangan-pertimbangan yang dipikirkan secara baik sebelum menjatuhkan pilihan untuk menggunakan suatu jasa event organizer Jakarta.

Tentunya hal tersebut sangat diperlukan untuk mengihindarkan Anda dari hal-hal yang tidak diinginkan selama acara berlangsung. Maka dari itu, Anda perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini saat akan memilih jasa  event organizer.

jasa event planner Jakarta Barat

event organizer Jakarta Barat

  1. Ketahui pengalaman tim

Sebelum Anda sepakat untuk menggunakan suatu jasa EO, pastikan dulu bawa event organizer tersebut memiliki track pengalaman yang baik, mulai dari keberhasilan acara yang pernah ditangani, jumlah acara yang sudah menggunakan jasa EO tesebut, hingga testimoni dari klien-klien sebelumnya yang sudah melakukan kerja sama.

Tentunya dengan memastikan bahwa jasa event organizer Jakarta Barat tersebut sudah memiliki track pengalaman kerja tim yang baik, Anda bisa lebih yakin untuk mempercayakan acara Anda ditangani oleh jasa EO tersebut,

  1. Ketahui kompetensinya

Selain itu, Anda juga perlu mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh pihak event organizer, ada banyak kompetensi yang perlu dimiliki oleh orang-orang yang bekerja dalam bidang event organizer, diantaranya adalah kreativitas, teknis, pengelolaan anggaran, kecepatan, manajemen di lapangan, dan hal lainnya. Anda juga perlu tahu cara bekerja dari pihak event organizer, baik secara individu maupun tim, sehingga terlihat profesional atau tidaknya dalam menangani suatu acara.

  1. Pengelolaan anggaran

Hal lain yang perlu diperhatikan berkaitan dengan budget, pastikan pihak  event organizer memiliki pengelolaan anggaran yang baik, sehingga Anda bisa mendapatkan budget yang sesuai. Jadi sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan jasa EO, Anda perlu menegosiasikan terlebih dahulu masalah budget-nya.

  1. Pahami karakteristik tim

Tentunya setiap orang yang bekerja di dalam tim event organizer harus memiliki karakteristik yang profesional dan disiplin. Sehingga semua proses persiapan acara hingga berlangsungnya acara tersebut bisa berjalan dengan lancar, memang terkadang ada hal-hal yang bisa terjadi sewaktu-waktu dan tidak bisa dihindari, tapi pastikan tim event organizer selalu siap bekerja sesuai dengan rencana.

  1. Pastikan Anda menerima laporan secara berkala

Anda juga harus terus mendapatkan laporan update terkait seberapa banyak persiapan acaranya, kendala yang pihak event organizer hadapi, dan hal-hal detail lainnya, sehingga Anda bisa yakin bahwa pihak event organizer memang  benar-benar menjalankan pekerjaannya dengan baik, dan acara Anda bisa berlangsung sesuai rencana.

Itulah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat memilih jasa event organizer. Dengan menggunakan event organizer Jakarta Barat yang profesional dan terpercaya, acara Anda bisa berjalan dengan sukses.

whatsapp
whatsapp